Samsung Bawa Galaxy AI ke Smartwatch, Bantu Motivasi Hidup Sehat

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan pengguna.

Agung Pratnyawan

Posted: Kamis, 30 Mei 2024 | 10:31 WIB
Samsung Galaxy Watch ditenagai Galaxy AI. [Samsung]

Samsung Galaxy Watch ditenagai Galaxy AI. [Samsung]

Hitekno.com - Samsung telah mengenalkan teknologi mobile AI mereka dalam peluncuran Samsung Galaxy S24 series. Yakni dengan Galaxy AI yang dijanjikan akan dibawa Samsung ke lebih banyak perangkat, tidak hanya di smartphone saja.

Sesuai komitmen tersebut, kini Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan pengguna.

Mengombinasikan AI pada device dengan aplikasi Samsung Health, Samsung membangun pengalaman kesehatan yang sangat personal dan aman bagi pengguna.

Baca Juga: Tips Mabar Ala Pro Player RRQ dengan Samsung Galaxy A35 5G

Insights dan motivasi yang lebih holistik dengan kehadiran AI terdepan

Samsung berkeinginan untuk memberikan pengalaman kesehatan dan kebugaran terbaik, dimulai dengan pengetahuan yang bermakna dan dapat digunakan untuk membantu kamu memahami pola kesehatan sesuai kebutuhan.

Menggabungkan Galaxy AI dan Samsung Health, fitur kesehatan terbaru ini akan memberikan kamu informasi yang komprehensif, serta dorongan dan motivasi untuk meningkatkan pola hidup.

Baca Juga: Dari Ahlinya, Ini Tips Food Photography dengan Samsung Galaxy A35 5G

Dengan Energy Score, kamu dapat memahami kondisi keseharian melalui gabungan dari analisis metriks kesehatan seperti rata-rata waktu tidur, konsistensi waktu tidur, konsistensi waktu tidur/bangun, waktu tidur, aktivitas hari sebelumnya, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung.

Tidak hanya itu, Wellness Tips akan membantu kamu mencapai tujuan kesehatan pribadi dengan memberikan informasi, tips motivasi, hingga panduan berdasarkan tujuan spesifik yang ingin dicapai.

Samsung Galaxy Watch ditenagai Galaxy AI. [Samsung]
Samsung Galaxy Watch ditenagai Galaxy AI. [Samsung]

Presisi dan Akurasi Tingkat Tinggi

Baca Juga: Lindungi Data, Cara Menggunakan Secure Folder di Samsung Galaxy A55 5G

Metriks yang komprehensif dan akurat dibutuhkan untuk pengalaman kesehatan terbaik. Algoritma yang ditingkatkan dan alat pelacakan yang canggih menghasilkan informasi kesehatan yang holistik, personal, dan dapat ditindaklanjuti ketika dikombinasikan dengan AI.

Samsung meningkatkan algoritma AI untuk pola tidur di Galaxy Watch, memberikan informasi yang lebih mendalam untuk kesehatan pengguna. Indikator terbaru untuk Sleep Insights menawarkan hasil analisis yang lebih rinci dan akurat tentang kualitas tidur yang dimiliki, sehingga kamu dapat memahami pola tidur dan membangun kebiasaan yang lebih baik.

Metriks tambahan yang mencakup pergerakan selama tidur, latensi tidur, detak jantung dan laju pernapasan saat tidur, melengkapi metriks sebelumnya seperti jam mendengkur, tingkat oksigen darah dan siklus tidur.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Series Akhirnya Bisa Memakai Galaxy AI dengan Bahasa Indonesia

Fitur kebugaran terbaru menawarkan pengukuran kapasitas fisik yang lebih canggih dan praktis dalam satu perangkat, sehingga kamu tidak perlu menggunakan peralatan canggih konvensional.

Selain lima intensitas lari yang sudah ada, metriks Aerobic/Anaerobic Threshold (AT/AnT) Heart Rate Zone yang baru dan terperinci juga mendukung analisis performa yang lebih cepat.

Tidak hanya itu, kamu yang menyukai bersepeda dapat dengan mudah menghitung metriks Functional Threshold Power (ATP) hanya dalam 10 menit dan berlatih layaknya professional menggunakan indeks kekuatan personal berbasis AI untuk performa maksimal.

Adanya alat pelacakan kebugaran juga membantu kamu untuk melacak latihan dan progress berolahraga yang sudah dilakukan dengan mudah.

Dengan Workout Routine, kamu dapat mengombinasikan berbagai olahraga dan melakukan transisi ke olahraga yang kamu lakukan setelahnya secara seamless.

Kamu bisa tetap termotivasi dan dapat melacak progress, serta membandingkan performa saat ini dan sebelumnya saat berlari atau bersepeda di rute yang sama menggunakan fitur Race.

 “Dengan memperluas Galaxy AI di seluruh ekosistem, kami berupaya membuka kemungkinan baru dengan pengalaman yang lebih optimal dan terhubung. Menawarkan personalisasi dan kecerdasan yang lebih baik kepada pengguna,” ujar Junho Park, VP dan Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team, MX Business Samsung Electronics.

Pengenalan Galaxy AI ke Galaxy Watch hanyalah awal dari proses ini dan kami sangat antusias memperlihatkan integrasi di perangkat Galaxy lainnya dalam waktu dekat.” lanjutnya.

Fitur-fitur terbaru ini akan tersedia pada jajaran smartwatch Galaxy Watch berikutnya melalui One UI 6 Watch yang akan hadir tahun ini. Sejumlah pengguna Galaxy Watch akan memiliki akses awal ke program beta mulai bulan Juni.

Ini hanya sedikit gambaran mengenai apa yang kami siapkan untuk pengguna, dan kami tidak sabar menunjukkan penggabungan Galaxy AI dengan peningkatan hardware di seri Galaxy Watch terbaru. Nantikan informasi selengkapnya.

Berita Terkait
Berita Terkini

Cek fitur apa saja yang ditawarkan POCO F6 ini....

gadget | 11:02 WIB

Lama dinantikan, apakah POCO F6 memberikan banyak peningkatan dibanding seri sebelumnya?...

gadget | 18:09 WIB

Ada beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Tab S9 FE yang mendukung berbagai aktivitas mahasiswa....

gadget | 10:41 WIB

Butuh hardisk potabel dengan kapasitas besar? Cek WD My Passport 6TB....

gadget | 13:40 WIB

Berikut ini beberapa kelebihan POCO Pad yang harus diperhatikan....

gadget | 11:05 WIB