COMPUTEX 2024: MediaTek Bergabung dengan Arm Total Design,

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI.

Agung Pratnyawan

Posted: Rabu, 05 Juni 2024 | 10:21 WIB
MediaTek Bergabung dengan Arm Total Design. [MediaTek]

MediaTek Bergabung dengan Arm Total Design. [MediaTek]

Hitekno.com - MediaTek dalam gelaran COMPUTEX 2024 mengumumkan langkah perusahaan chip ini untuk bergabung dengan Arm Total Design. Yakni ekosistem yang bertujuan untuk mempercepat dan menyederhanakan pengembangan produk berbasis Arm Neoverse Compute Subsystems (CSS).

Arm Neoverse CSS merupakan ekosistem yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan terkait kinerja dan efisiensi aplikasi AI di pusat data, sistem infrastruktur, telekomunikasi, dan lainnya.

Bersama dengan Arm, kami memungkinkan desain pelanggan kami memenuhi beban kerja paling menantang untuk aplikasi AI sehingga memaksimalkan kinerja per watt.” ujar Vince Hu, Corporate Vice President di MediaTek.

Baca Juga: COMPUTEX 2024: MediaTek Rilis Chipset Chromebook, Smart TV dan Layar dengan Kemampuan Pemrosesan AI

Kami akan bekerja sama dengan Arm saat kami memperluas jangkauan kami ke pusat data, menggunakan keahlian kami dalam komputasi hybrid, AI, SerDes dan ciplet, serta memajukan teknologi pengemasan untuk mempercepat inovasi AI dari perangkat hingga cloud.” lanjutnya.

Dengan memanfaatkan Neoverse CSS, sebuah subsistem yang sudah terbukti, tervalidasi, serta memiliki kinerja optimal, kemampuan desain integrasi SoC MediaTek yang terdepan dalam industri ini dapat memberikan solusi yang berbeda dan mempercepat waktu pemasaran.

MediaTek dapat memanfaatkan teknologi Neoverse CSS untuk menghadirkan SoC yang dioptimalkan untuk kebutuhan aplikasi spesifik, memenuhi kebutuhan komputasi AI yang kompleks.

Baca Juga: MediaTek Dimensity 7300 Dorong Performa AI dan Mobile Gaming di Smartphone dan HP Lipat

Teknologi AI mendorong kebutuhan yang tak terpuaskan akan komputasi dan efisiensi daya yang lebih besar,” kata Mohamed Awad, senior vice president dan general manager, Infrastructure Line of Business, Arm.

Dengan bergabung bersama Arm Total Design, MediaTek membangun kemitraan jangka panjang, yang telah menghasilkan miliaran perangkat berkinerja tinggi dan hemat energi, serta akan menghadirkan keahlian kelas dunia tersebut ke dalam infrastruktur seiring dengan kami menghadirkan pusat data cloud yang berkelanjutan dan didukung AI dengan cepat di Arm Neoverse CSS.” pungkasnya.

Di seri Dimensity selular, MediaTek menerapkan desain arsitektur berdaya rendah terbaik di kelasnya pada CPU Arm untuk mendorong kinerja komputasi, grafis, dan AI andalan ke tingkat berikutnya, sekaligus menawarkan efisiensi terdepan di industri.

Baca Juga: Deretan Fitur Andalan MediaTek Dimensity 6300, Performa hingga Kamera

Selain itu, MediaTek adalah pemasok Wi-Fi di industri untuk broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game. Kemitraan ini meluas ke aplikasi perangkat lainnya termasuk otomotif, Chromebook, dan perangkat IoT yang digunakan di rumah pintar, perusahaan, dan lingkungan industri.

Berita Terkait
Berita Terkini

Cek fitur apa saja yang ditawarkan POCO F6 ini....

gadget | 11:02 WIB

Lama dinantikan, apakah POCO F6 memberikan banyak peningkatan dibanding seri sebelumnya?...

gadget | 18:09 WIB

Ada beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Tab S9 FE yang mendukung berbagai aktivitas mahasiswa....

gadget | 10:41 WIB

Butuh hardisk potabel dengan kapasitas besar? Cek WD My Passport 6TB....

gadget | 13:40 WIB

Berikut ini beberapa kelebihan POCO Pad yang harus diperhatikan....

gadget | 11:05 WIB