Fitur Andalan Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14

Cek seperti apa Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 ini.

Agung Pratnyawan

Posted: Senin, 15 Juli 2024 | 08:21 WIB
Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]

Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]

Hitekno.com - Huawei telah meluncurkan dua laptop baru mereka beberapa waktu lalu. Yakni laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, keduanya diklaim menghadirkan spesifikasi unggul untuk masing-masing segementasi pasarnya.

Dua laptop Huawei ini menawarkan desain sangat ramping nan ringkas yang mengutamakan nilai estetik dan trendi untuk melengkapi berbagai keunikan gaya pengguna.

Pada sektor performa, dua perangkat laptop generasi terbaru ini kompak ditenagai dengan performa terbaik yang menjanjikan pengalaman bekerja dan belajar di laptop semakin mudah, menggunakan  Intel  Core Ultra 9. Belum lagi, highlight pada rangkaian fitur Artificial Intelligence (AI) yang memperkaya kemudahan untuk berbagai skenario penggunaan.

Baca Juga: Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Premium dengan Performa Tinggi

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Sejalan dengan pesatnya digitalisasi di dunia kerja, perangkat dengan performa terbaik yang mendukung efisiensi bekerja semakin dibutuhkan. Huawei MateBook X Pro secara khusus dirancang dengan prosesor termutakhir untuk melampaui ekspektasi pengguna dalam menjalankan berbagai tugas berat dengan lebih mudah, serta bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 980 gram, menjadikannya laptop dengan prosesor Intel  Core Ultra 9 paling ringan di dunia . Sedangkan Huawei MateBook 14, membawa inovasi layar sentuh OLED. Kemampuan refresh rate-nya tinggi, sehingga proses memuat banyak gambar terasa lebih mulus di Huawei MateBook 14. Di lain sisi, kemampuan unggul kedua perangkat ini sama-sama didukung fitur AI yang memadai, guna memperluas kekayaan eksplorasi masing-masing pengguna.”

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 sudah dapat di beli secara langsung melalui online dan offline. Pada sesi penjualan pertama mulai hari ini hingga tanggal 31 Agustus 2024, pelanggan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp4 jutaan berupa TWS Huawei FreeBuds 5, Huawei Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan Laptop Stand.

Huawei MateBook X Pro bisa dibeli secara langsung dengan harga Rp. 34.999.000 secara online di Huawei Official Store secara eksklusif di Tokopedia, dimana akan tersedia juga 12 bulan Free Gadget Protection dan 0% biaya penanganan pembayaran kredit hingga 24 bulan. 

Baca Juga: Desain Stylish dan Edgy, Huawei Watch Fit 3 Hadirkan Fitur Kesehatan dan Olahraga Canggih

Pelanggan juga sudah bisa membeli Huawei MateBook 14 secara langsung dengan harga mulai dari Rp 15.999.000. 

3 Fitur Andalan Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14

Huawei MateBook X Pro memiliki fitur dan teknologi yang menjadikannya laptop dengan spesifikasi tinggi dari Huawei. Sementara Huawei MateBook 14 membuktikan bahwa pengguna bisa  mendapatkan laptop berspesifikasi premium dengan harga ramah di kantong. 

Baca Juga: Cek Harga Huawei Band 9, Apa Saja yang Ditawarkannya?

Lantas, apa saja fitur unggulan keduanya dalam kelasnya masing-masing? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

1. Laptop kompak dan sleek dengan performa gahar

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]
Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]

Bisa bekerja mobile mengurus banyak hal adalah harapan bagi banyak eksekutif dan para pekerja senior kreatif setiap harinya. Mewujudkan impian tersebut, Huawei MateBook X Pro hadir dengan rangkaian teknologi inovatif seperti Prosesor Core Ultra 9 misalnya.

Baca Juga: Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang

Prosesor ini mendukung kinerja laptop lebih tinggi dengan thermal design power (TDP) hingga 40 Watt, yang berfungsi untuk mencegah mesin laptop panas berlebih.  Juga ditunjang RAM 32 GB  dan media penyimpanan (SSD) 2 TB untuk memuat banyak data-data pekerjaan, tanpa takut kinerja laptop menjadi lelet.

Performa tinggi tersebut dibalut dalam tampilan bodi slim dan keunikan estetik skyline, dengan bobot 980 gram dan ketebalan 13,55 mm, buat pengalaman penggunaan di manapun lebih fleksibel.

Sementara buat mahasiswa yang memiliki tugas kuliah dengan data-data maupun  gambar yang besar, Huawei MateBook 14 sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core Ultra 5 dan Intel Core Ultra 7 yang mendukung kinerja tinggi.

Prosesor ini mengusung teknologi Super Turbo yang membantu respon aplikasi lebih cepat, pengisian daya lebih lancar, serta pengerjaan tugas multi-tasking lebih efisien. Serunya lagi, performa terampil dari laptop flagship affordable ini dibalut dalam desain trendi yang tak hanya ramping, tetapi juga terlihat elegan dan vibrant, mengekspresikan gaya anak muda yang aktif.

2. Layar OLED mendukung kreativitas

Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]
Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. [Huawei]

Huawei MateBook X Pro memiliki layar fleksibel OLED pertama di industri dengan berat 51% lebih ringan dan 57% lebih tipis dari seri sebelumnya. Keberadaan layar tersebut memberi solusi perangkat untuk para desainer grafis, yakni berupa pengalaman lebih imersif dalam menikmati kekayaan warna visual selagi melakukan proses edit. 

Sementara pada Huawei MateBook 14, kehadiran layar sentuh OLED telah  menghasilkan resolusi gambar terbaik dan cepat hingga ke detail terkecil sekalipun. Apalagi, layar ini didukung dengan rasio layar  3:2 dan screen-to-body tinggi hingga 91%. Memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman belajar lebih leluasa dan efisien. 

Pengalaman tersebut disempurnakan dengan kecanggihan Huawei M-Pencil Gen 3 yang melengkapi laptop ini. Memiliki tingkat sensitivitas layar tinggi dengan teknologi NearLink yang minim latensi, stylus pencil ini juga membantu kamu dalam mengedit gambar hingga dokumen tugas kuliah dengan goresan yang lebih presisi.

3. Tingkatkan pengalaman profesional dengan dukungan fitur AI

Laptop Huawei MateBook X Pro. [Huawei]
Laptop Huawei MateBook X Pro. [Huawei]

Tak ada lagi masalah terdistraksi suara selagi melakukan panggilan dengan klien, sebab fitur AI Noise Cancellation pada Huawei MateBook X Pro bantu meredam gangguan suara-suara di sekitar.

 Menariknya lagi, ada fitur AI Webcam yang berfungsi untuk memastikan pengguna tetap berada di dalam bingkai saat melangsungkan panggilan video, yakni  dengan cara melacak setiap gerak di jangkauan kamera laptop.

Ada pula fitur Huawei Share yang melengkapi kecanggihan penerapan teknologi AI, dimana kamu bisa leluasa menghubungkan laptop dengan smartphone Huawei, transfer file, kontrol smartphone dari laptop, hingga menggunakan smartphone sebagai touchpad.

Mendukung teknologi smart conference dengan AI Camera, Huawei MateBook 14 juga dapat membuat pengalaman video saat melakukan kelas online terasa lebih nyata dan interaktif.

Mulai dari keberadaan fitur Eye Contact yang dapat memproses tatap-tatapan dengan lawan bicara lebih natural serta mempertahankan angle yang tepat. Ada pula fitur virtual background untuk mengubah latar belakang secara real time, hingga fitur FollowCam untuk menangkap pergerakan wajah lebih fokus.

Bersama dengan deretan fitur dan teknologi terkini yang semakin solutif sesuai dengan perkembangan zaman, kehadiran dua laptop terbaru Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 akan menjawab berbagai kebutuhan kegunaan. 

Jadi, tak usah ragu lagi untuk segera menjatuhkan pilihan laptop baru andalan kamu kepada kedua perangkat laptop terdepan Huawei tersebut saat ini! Jangan lupa untuk memanfaatkan sesi first sale, agar mendapatkan penawaran harga terbaik! 

Berita Terkait
Berita Terkini

Vivo Indonesia bersiap memperkenalkan generasi V Series terbaru melalui Vivo V40, yang dilengkapi dengan keunggulan tekn...

gadget | 14:01 WIB

Samsung Galaxy Z Flip6 diklaim punya durability yang lebih tinggi....

gadget | 13:15 WIB

Makinluas, kini Samsung hadirkan Circle to Search pada Galaxy A series dan Galaxy Tab S9 FE series....

gadget | 08:21 WIB

Cek bagaimana memaksimalkan kamera POCO M6....

gadget | 08:12 WIB

Xiaomi Indonesia kembali membawa beberapa produk AIoT yang akan menjadi solusi efektif untuk setiap kebutuhan konsumen...

gadget | 14:08 WIB