Headphone Closed-Back Sennheiser HD 620S Resmi Rilis di Indonesia

Cek berapa harga Sennheiser HD 620S resmi di Indonesia.

Agung Pratnyawan

Posted: Kamis, 18 Juli 2024 | 09:52 WIB
Sennheiser HD 620S. [Sennheiser]

Sennheiser HD 620S. [Sennheiser]

Hitekno.com - Sennheiser resmi mengumumkan peluncuran headphone terbaru dari seri HD 600 ke Indonesia. Yakni Sennheiser HD 620S yang dihadirkan sebagai alternatif menarik untuk kategori headphone closed-back guna mendengarkan referensi pribadi tanpa kompromi.

Peluncuran resmi dilakukan di acara Sennheiser Audio Experience, yang diadakan di Analogue Listening Space (Debeat Sunset Road Bali, 2nd Floor). Selain peluncuran produk, acara ini juga menghadirkan berbagai produk Sennheiser terbaik untuk dicoba oleh pengunjung dan awak media, serta games berhadiah merchandise eksklusif Sennheiser.

Analogue Listening Space, yang merupakan kafe vinyl record, menjadi tempat yang sempurna untuk memperkenalkan headphone baru ini kepada para pecinta musik. Pengunjung dapat merasakan sendiri kualitas audio yang luar biasa dan desain yang nyaman dari headphone ini.

Baca Juga: Sony Float Run, Headphone off-ear Terbau untuk Pelari dan Atlet

Sennheiser Audio Experience merupakan acara yang diadakan secara berkala oleh Sennheiser untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka kepada publik.

Acara yang telah sukses diadakan di berbagai kota besar di Indonesia ini selalu dinantikan oleh para pecinta audio karena memberikan kesempatan untuk mencoba langsung produk-produk Sennheiser dengan kualitas terbaik.

"Komunitas hi-fi telah lama menginginkan headphone dengan keunggulan dari seri 600 kami, namun juga mampu mengisolasi kebisingan di tempat kerja, rumah, atau keduanya," kata General Manager Sonova Consumer Hearing Singapore, Canice Koh.

Baca Juga: Sony Luncurkan Dua Headphone Nirkabel Over-Ear Baru

"Tidak hanya memenuhi ekspektasi itu, imaging yang imersif dan respons impuls yang cemerlang dari HD 620S memberikan pengalaman mendengarkan yang luar biasa untuk setiap situasi di mana performa tingkat tinggi sangat dibutuhkan." lanjutnya.

Sennheiser HD 620S. [Sennheiser]
Sennheiser HD 620S. [Sennheiser]

Silsilah

Inti dari Sennheiser HD 620S adalah transduser dinamis 42mm yang disetel khusus di pabrik transduser canggih di Tullamore, Irlandia. Ini membawa suara yang halus seperti keluarga HD 600 headphone open-back dengan karakter modern yang seimbang dengan bass yang dalam dan artikulatif.

Baca Juga: Sennheiser Hadirkan Mikrofon MK 4, Tawarkan Solusi Audio Berkelas untuk Konten Kreator

Berkat faktor redaman tinggi, voice coil aluminium 150-ohm unggul dalam transien cepat dan instrumen tail yang terdefinisi dengan baik untuk dinamika yang kuat di seluruh spektrum frekuensi—keuntungan bagi pecinta audio dan gamer yang berusaha mendengarkan setiap detail dalam suatu momen.

Sennheiser HD 620S memberikan rasa nyaman untuk pemakaian jangka panjang karena menggunakan rangka ikonik yang menghadirkan sweet spot instan bagi para audiophile, gamer, dan streamer.

Bagian logam yang berfungsi sebagai akustik—pelat baja yang menutup volume belakang adalah isolator efisien yang mengelola pantulan internal yang mengacaukan sinyal akustik yang ada di dalam.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Headphone Sony WH-1000XM5 di Indonesia

Baffle miring yang terbuka untuk mendorong pergerakan udara secara bebas, memodelkan kinerja transduser open-back sambil menciptakan imaging segitiga dari setup speaker di ruangan yang diatur oleh para ahli.

Baik itu menyaksikan rekaman konser live yang langka atau terlibat dalam pertempuran multiplayer online, pendengar akan merasakan sensasi suara yang tak terlupakan.

Case Closed

Para audiophile biasanya lebih menyukai headphone open-back karena menghasilkan suara yang natural dan luas, tetapi headphone closed-back lebih cocok jika membutuhkan ketenangan atau tidak mau ada distraksi atau kebisingan sekitar.

Selama ini headphone closed-back dikenal suaranya kurang natural dan tidak luas. Tidak diragukan lagi jika Sennheiser HD 620S ini adalah terobosan baru dalam headphone closed-back yang menawarkan suara natural dan luas seperti headphone open-back tapi tanpa kebocoran suara dari sekitar.

Koneksi Dengan Cara Baru

Sennheiser HD 620S ini didesain tahan lama dengan headband dan earcup yang diperkuat logam. Selain itu ada pouch khusus untuk penyimpanan untuk headphone dan kabelnya jadi tidak khawatir debu atau hilang.

Ada kabel bawaan sepanjang 1,8 meter dengan jack 3.5mm dan pengunci untuk adaptor 6.3mm yang disertakan. Lebih menariknya lagi ada opsi kabel balanced 4.4mm yang dijual terpisah untuk audiophile sejati yang punya perangkat yang mendukung.

Sama seperti headphone Sennheiser lainnya, Sennheiser HD 620S menggunakan desain kabel single-sided yang bisa dilepas dan diganti, memberikan pengguna banyak pilihan aftermarket termasuk berbagai panjang dan mikrofon in-line.

Harga dan Ketersediaan

Sennheiser HD 620S akan resmi diluncurkan pada tanggal 13 Juli 2024 dan akan tersedia di Desound Pondok Indah Mall, desound.co.id, serta toko-toko audio terpilih baik secara online maupun offline.

Selain itu, Sennheiser HD 620S juga akan tersedia di gerai-gerai Desound lainnya, Debeat Sunset Road Store, dan toko-toko audio lainnya di Indonesia. Harga retail untuk Sennheiser HD 620S ini adalah Rp 5.799.000.

Berita Terkait
Berita Terkini

Vivo Indonesia bersiap memperkenalkan generasi V Series terbaru melalui Vivo V40, yang dilengkapi dengan keunggulan tekn...

gadget | 14:01 WIB

Samsung Galaxy Z Flip6 diklaim punya durability yang lebih tinggi....

gadget | 13:15 WIB

Makinluas, kini Samsung hadirkan Circle to Search pada Galaxy A series dan Galaxy Tab S9 FE series....

gadget | 08:21 WIB

Cek bagaimana memaksimalkan kamera POCO M6....

gadget | 08:12 WIB

Xiaomi Indonesia kembali membawa beberapa produk AIoT yang akan menjadi solusi efektif untuk setiap kebutuhan konsumen...

gadget | 14:08 WIB