Perkuat Strategi Human x Car x Home, Xiaomi Indonesia Perluas Lini AIoT dari Robot Vacuum hingga Electric Scooter

Xiaomi Indonesia kembali membawa beberapa produk AIoT yang akan menjadi solusi efektif untuk setiap kebutuhan konsumen

Agung Pratnyawan

Posted: Jum'at, 09 Agustus 2024 | 14:08 WIB
Xiaomi Perluas Lini AIoT. [Xiaomi Indonesia]

Xiaomi Perluas Lini AIoT. [Xiaomi Indonesia]

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia kembali memperkuat lini produk AIoT (Artificial Inteligent of Things) dengan meluncurkan serangkaian produk terbaru. Makin beragam produk AIoT Xiaomi Indonesia meramaikan pasar.

Kali ini Xiaomi Indonesia kembali membawa beberapa produk AIoT yang akan menjadi solusi efektif untuk setiap kebutuhan konsumen, mulai dari robot vacuum, smart rice cooker, hingga electric scooter.

Kehadiran rangkaian produk AIoT yang ditujukan untuk kebutuhan beragam ini mempertegas strategi baru Xiaomi, yaitu Human x Car x Home, dimana Xiaomi yang selalu berkomitmen untuk menciptakan inovasi teknologi yang berpusat pada manusia untuk semua orang.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Agustus 2024, Redmi Note 13 Series Makin Terjangkau?

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao mengatakan, "Xiaomi terus berinovasi untuk membawa teknologi yang relevan dan bermanfaat ke dalam kehidupan sehari-hari konsumen di Indonesia. Kehadiran produk-produk AIoT terbaru ini menjadi komitmen kami dalam memberikan solusi teknologi yang mempermudah aktivitas sehari-hari dan meningkatkan kenyamanan hidup. Dengan lini produk kami yang semakin lengkap, kami berharap produk-produk kami dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga modern dan memberikan pengalaman yang lebih baik dan cerdas. Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi andal yang mendukung gaya hidup konsumen di Indonesia."

Dengan fokus pada kesinambungan gaya hidup digital, pengalaman terintegrasi, dan inovasi berkelanjutan, lini AIoT menjadi langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang. Untuk mengetahui informasi produk lebih lanjut, berikut pilihan produk-produk AIoT terbaru dari Xiaomi yang akan mendukung gaya hidup semakin efisien.

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen)

Baca Juga: Cek Harga Xiaomi TV A Pro 2025 Series, Smart TV Baru dengan Ukuran 43 dan 55 Inch

Untuk pertama kalinya Xiaomi membawa skuter elektrik ke pasar Indonesia. Tampilan yang trendi serta performa yang yang stabil, Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen merupakan inovasi dalam pengalaman berkendara.

Dibawa dengan ban besar 10 inch memastikan penggunanya merasakan pengalaman berkendara yang mulus dan nyaman  bahkan di medan yang kasar atau bergelombang.

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen juga telah mampu untuk menempuh jarak maksimal 25 km, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari pengguna dengan mudah.

Baca Juga: Xiaomi Hadirkan 2 Smart Air Purifier Terbaru, Solusi Kualitas Udara yang Lebih Baik

Pengguna juga bebas memilih 3 mode yang tersedia di skuter ini; mode pejalan kaki 6 km/jam, mode standar 15 km/jam, dan mode olahraga 25 km/jam, ketiga mode kecepatan dapat disesuaikan dengan preferensi penggunanya.

Tak hanya itu, skuter ini juga dapat dilipat dengan tiga langkah saja, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan ruang yang cukup ketika diperlukan saat dibawa bepergian.

Xiaomi Robot Vacuum S20

Baca Juga: Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2

Jika pengguna yang menginginkan robot vacuum kecil, pintar, dan bertenaga, Xiaomi Robot Vacuum S20 dapat dijadikan salah satu opsinya. Robot vacuum ini mampu melakukan penyedotan dan pengepelan yang efisien yang menghemat waktu dan energi penggunanya.

Selain itu, telah dilengkapi laser LDS sehingga mampu menjangkau hingga ke area-area terselubung sekalipun. 

Xiaomi Robot Vacuum S20 dibawa dengan blower yang bertenaga 5000Pa, mampu menghisap seluruh debu di rumah dalam sekali jalan.

Robot vacuum ini juga dapat berjalan dengan rute zig-zag memastikan efisiensi pembersihan maksimum, sedangkan rute bentuk Y dirancang khusus untuk mengepel dan mensimulasikan pembersihan manual dengan mengepel area yang sama dalam dua arah, sehingga mudah menghilangkan noda. 

Konsumen juga dapat mengontrol robot vacuum ini dari jarak jauh sekalipun dengan menggunakan smartphone melalui aplikasi Mi Home atau Xiaomi Home.

Xiaomi Robot Vacuum X20+

Xiaomi Robot Vacuum X20+ yang mampu membersihkan rumah dengan cepat dan efisien. Dilengkapi dengan stasiun pangkalan pintar all-in-one Xiaomi Robot Vacuum X20+ mampu melakukan pengumpulan debu otomatis dalam waktu 10 detik saja.

Tak hanya itu, pencucian bantalan pel otomatis akan mempermudah pengguna dalam proses pencucian kain pel. Tangki air yang berkapasitas super besar 4L dan baki yang dapat dilepas untuk memudahkan pembersihan.

Sensor Penghindaran rintangan yang lebih gesit S-Cross dilengkapi dengan navigasi laser LDS. Xiaomi Robot Vacuum X20+ juga menjamin konsumennya untuk merasakan pengalaman interaktif yang lebih cerdas, pengguna dapat mengontrol dari jarak jauh dengan aplikasi Mi Home atau Xiaomi Home.

Xiaomi Smart Rice Cooker

Penanak nasi dengan kinerja tinggi untuk menghasilkan hidangan yang lezat dan aromatik. Dilengkapi dengan 8-in-1 fungsionalitas memasak nasi, pengguna hanya perlu memilih jenis resep apa yang akan dimasak sehingga menjadi lebih mudah dan praktis.

Penanak nasi ini juga memiliki timer penundaan 24 jam serta dilengkapi fitur tetap hangat selama 12 jam. Tak kalah canggih, pengguna juga dapat menautkan penanak nasi ke aplikasi Mi Home atau Xiaomi Home untuk mengontrol program memasak dari jarak jauh sekalipun. 

Panci bagian dalam juga telah menggunakan panci anti lengket yang akan memudahkan pengguna ketika proses pembersihan.

Detil yang cermat diciptakan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih mudah, penutup bagian dalam dan katup uap yang dapat dilepas pasang, membuka atau menutup penanak nasi dengan sekali ketuk, serta kelengkapan pengukus juga disediakan sehingga lebih praktis.

Harga dan Ketersediaan 

Masyarakat umum dapat membeli Xiaomi Robot Vacuum S20 dan Xiaomi Robot Vacuum X20+ mulai tanggal 8 Agustus 2024. Serta rangkaian produk AIoT lainnya yang telah tersedia mulai tanggal 25 Juli 2024 di channel pembelian favorit Anda.

  • Xiaomi Robot Vacuum S20 harga Rp 2.499.000, promo Rp 2.299.000
  • Xiaomi Robot Vacuum X20+ harga Rp 6.099.000, promo Rp 5.999.000
  • Xiaomi Electric Scooter 4Lite (2nd Gen) harga Rp 6.499.000, promo Rp 5.999.000
  • Xiaomi Smart Rice Cooker harga Rp 629.000
  • Xiaomi TV A Pro 2025 (43 inch) harga Rp 4.199.000
  • Xiaomi TV A Pro 2025 (55 inch) harga Rp 6.499.000
Berita Terkait
Berita Terkini

Qualcomm perluas portofolio Snapdragon X Series dengan meluncurkan Snapdragon X Plus 8-core....

gadget | 15:17 WIB

Akhirnya Circle to Search hadir di SamsungGalaxy A55 5G dan SamsungGalaxy A35 5G....

gadget | 14:13 WIB

Vivo Indonesia bersiap memperkenalkan generasi V Series terbaru melalui Vivo V40, yang dilengkapi dengan keunggulan tekn...

gadget | 14:01 WIB

Samsung Galaxy Z Flip6 diklaim punya durability yang lebih tinggi....

gadget | 13:15 WIB

Makinluas, kini Samsung hadirkan Circle to Search pada Galaxy A series dan Galaxy Tab S9 FE series....

gadget | 08:21 WIB