Berkat Cloud Gaming, HP Android Bakal Bisa Mainkan Game Xbox

Tidak menunggu lama, karena siap untuk diluncurkan pada 15 September 2020 mendatang.

Agung Pratnyawan

Posted: Rabu, 05 Agustus 2020 | 19:30 WIB
Xbox Game Pass Ultimate memungkinkan game Xbox dimainkan di HP Android. (Microsoft)

Xbox Game Pass Ultimate memungkinkan game Xbox dimainkan di HP Android. (Microsoft)

Hitekno.com - Cloud Gaming disebut-sebut sebagai masa depan industri video game. Tidak menunggu lama, teknologi tersebut sudah di depan mata.

Google Stadia bukan satu-satunya yang bermain di platform ini. Microsoft juga ikut getol mengembangkan teknologi berbasis awan tersebut.

Cara kerja teknologi ini adalah memindahkan proses komputasi dari perangkat kamu ke server. Lalu gambar akan di-streamingkan ke perangkat kamu.

Baca Juga: Ditanya Pilih Xbox Series X atau PlayStation 5, Ini Jawaban Gaben

Sehingga tidak butuh konsol game atau PC kelas atas untuk memainkan game-game berat. Cukup koneksi internet yang memadai saja.

Berbeda dengan Google Stadia, teknologi Cloud Gaming bakal menggunakan library game dari Xbox. Yang isinya telah banyak judul-judul menarik.

Xbox Game Pass Ultimate memungkinkan game Xbox dimainkan di HP Android. (Microsoft)
Xbox Game Pass Ultimate memungkinkan game Xbox dimainkan di HP Android. (Microsoft)

Tidak kurang dari 100 game Xbox bisa dimainkan melalui platform awan tersebut. Beberapa judul ternama pun ikutan ditawarkan Microsoft.

Baca Juga: Janjikan Visual Memukau, Forza Motorsport Hadir ke Xbox Series X dan PC

Sebut saja Minecraft Dungeons, Forza Horizon 4, Destiny 2, dan masih banyak game Xbox lainnya bisa dimainkan melalui Cloud Gaming Microsoft.

Dengan teknologi ini pula, kamu pengguna HP Android bisa memainkan judul-judul tersebut. Game-game yang selama ini tidak muncul untuk platform mobile.

Untuk bisa memainkan game Xbox di HP Android lewat Cloud Gaming, kamu harus berlangganan Xbox Game Pass Ultimate terlebih dahulu.

Baca Juga: Berkat Xbox Game Pass, No Mans Sky Kebanjiran Jutaan Player Baru

Sama seperti Xbox Game Pass, layanan berlangganan ini juga mengizinkan kamu memainkan game-game dalam library yang disediakan tanpa harus membelinya.

Sebagai tambahannya, Xbox Game Pass Ultimate mengizinkan kamu memainkan game tersebut melalui HP Android dengan cara instal aplikasinya terlebih dahulu.

Baca Juga: Xbox Series X Tak Memiliki Game Eksklusif di Tahun Pertama, Ini Alasannya

Lalu kapan teknologi Cloud Gaming Microsoft ini hadir ke perangkat mobile? Tidak menunggu lama, karena siap untuk diluncurkan pada 15 September 2020 mendatang.

Sayangnya, layanan Xbox Game Pass Ultimate ini baru tersedia untuk sejumlah region saja. Namun tidak menutup kemungkinan nanti akan meluncur secara global.

Nantinya di hari peluncuran, Microsoft juga akan mengumumkan judul game Xbox apa yang akan bisa dimainkan di HP Android lewat Cloud Gaming mereka.

Berita Terkait
Berita Terkini

Tears of Themis merayakan ulang tahun Vyn Richter dengan event terbatas ini....

games | 15:17 WIB

Bangsa utama keenam, Natlan, akhirnya membuka gerbangnya untuk semua pemain yang telah menyelesaikan Quest Archon Mondst...

games | 14:29 WIB

Seperti apa nantinya Path of Exile 2?...

games | 16:00 WIB

Dune Awakening telah hadir di showfloor Gamescom yang sangat ikonik dan terkenal....

games | 14:12 WIB

Ada enam Deck Taktik yang dirilis Pokemon Game Kartu Koleksi di Indonesia....

games | 13:25 WIB