Update Honkai Star Rail Versi 2.3 Siap Dirilis pada 19 Juni 2024

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selanjutnya.

Agung Pratnyawan

Posted: Minggu, 09 Juni 2024 | 10:05 WIB
Update Honkai Star Rail Versi 2.3 Siap Dirilis pada 19 Juni 2024. [HoYoverse]

Update Honkai Star Rail Versi 2.3 Siap Dirilis pada 19 Juni 2024. [HoYoverse]

Hitekno.com - HoYoverse resmi mengumumkan kalau update Honkai Star Rail versu 2.3 akan hadir dengan judul "Selamat Tinggal, Penacony". Update Honkai Star Rail ini akan dirilis pada 19 Juni 2024.

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan tokoh penting IPC, Jade, yang sudah dinanti-nantikan akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selanjutnya dari kisah Penacony bersama para pemain.

Selain itu, cabang baru Simulated Universe – "Divergent Universe" – yang dipimpin oleh Tuan Screwllum juga akan segera hadir untuk menambahkan lebih banyak keseruan, semangat, dan tantangan bagi dunia game.

Baca Juga: Update Honkai Star Rail Versi 2.2 Siap Dirilis 8 Mei 2024

Karena gangguan tak terduga yang terjadi saat "Festival Charmony", reputasi "Family" mengalami kerusakan besar, dan ada banyak masalah pelik yang harus segera diatasi.

Menghadapi situasi ini, selain Oak Family, Family lainnya sedang bersiap-siap untuk bernegosiasi dengan berbagai pihak, dengan harapan untuk meredakan dampak dari insiden ini.

Dalam Misi Trailblaze versi 2.3, kru Astral Express akan diundang ke "Radiant Feldspar" untuk menghadiri pertemuan penting Family sebagai saksi.

Baca Juga: Honkai Star Rail Versi 2.1 Siap Dirilis pada 27 Maret 2024

Pada saat bersamaan, Tuan Screwllum sedang memimpin sebuah proyek baru bernama "Divergent Universe" di "Radiant Feldspar". Proyek ini adalah update besar-besaran Simulated Universe, yang akan membawakan perubahan gameplay yang signifikan bagi para Trailblazer.

Honkai Star Rail. [HoYoverse]
Honkai Star Rail. [HoYoverse]

Pertama-tama, ada gebrakan update "Divergent Universe", yaitu fitur "Pemetaan Aritmetika". Para pemain tidak akan lagi dibatasi oleh fitur pengunduhan karakter, dan bisa bebas mengganti-ganti di antara karakter yang sudah mereka miliki saat menguji coba "Divergent Universe".

Saat level karakter lebih rendah dari Max Level Equilibrium saat ini, maka level karakter akan secara otomatis ditingkatkan hingga level maksimumnya.

Baca Juga: Update Honkai Star Rail Versi 2.0 akan Dirilis pada 06 Februari 2024

Update kali ini juga menambahkan buff yang disebut "Persamaan", di mana Trailblazer dapat menggabungkan Blessing dari dua Path yang berbeda.

Setelah Trailblazer berhasil mengumpulkan jumlah Blessing yang diperlukan, "Persamaan" akan diaktifkan dan memberikan bonus kekuatan tempur yang sesuai bagi rekan tim.

Terakhir, "Divergent Universe" akan menambahkan fitur Tantang Ulang, jadi meskipun gagal dalam tantangan saat ini, Trailblazer dapat mengedit ulang tim dan coba menantang lagi. Hal ini bisa menambahkan lebih banyak pemanfaatan strategi, keseruan, serta keberagaman bagi pengalaman bermain Trailblazer.

Baca Juga: Update Honkai Star Rail Versi 1.6 Rilis 27 Desember 2023

Selain itu, di update Honkai Star Rail versi 2.3, para Burung Origami juga akan menghadirkan sebuah game mesin arkade bernama "Adu Jotos Burung Origami" di "Radiant Feldspar".

Pada game mesin arkade ini, Trailblazer perlu mencocokkan dan menghancurkan buah dalam sejumlah langkah tertentu dan meningkatkan Kekuatan Tempur Burung Origami.

Bukan hanya itu saja, di "Adu Jotos Burung Origami", selain mengikuti tantangan alur cerita, para Trailblazer juga dapat bebas bertempur dengan teman-teman dari seluruh penjuru galaksi dan menikmati keseruan game ini!

Honkai Star Rail. [HoYoverse]
Honkai Star Rail. [HoYoverse]

Selain update gameplay, karakter 5* Firefly juga akan bergabung ke dalam tim sebagai karakter yang bisa digunakan dan bertarung bahu-membahu bersama Trailblazer.

Firefly berasal dari Glamoth, sebuah dunia yang telah lama hancur. Kekaisaran ini dulunya megah dan mencakup wilayah yang luas, namun kemudian dihancurkan oleh bencana Swarm. Firefly pun dilahirkan sebagai senjata dan mengenakan zirah mekanis bernama "SAM", dengan berani melawan invasi Swarm.

Namun sayangnya, dia menderita "Gangguan Entropi" akibat efek samping dari modifikasi genetik. Untuk menemukan makna kehidupan dan melawan takdir yang sepertinya tidak bisa diubah ini, Firefly memilih untuk bergabung dengan Stellaron Hunter dan terus mengejar tujuan dan misinya.

Sebagai karakter 5* tipe Fire, Firefly memiliki kekuatan yang luar biasa. Setelah Firefly melancarkan ique, dia akan memanggil "SAM" yang kuat, melompat ke udara, dan bergerak dengan bebas.

Selama periode tersebut, "SAM" bisa melancarkan Plunging Attack dan menyerang seluruh musuh yang berada dalam jangkauan ique setelah memasuki pertempuran, serta menambahkan Fire Weakness pada mereka.

Dalam pertempuran, "SAM" akan menampilkan dua wujud yang berbeda. Pada wujud awalnya, melancarkan Skill akan mengonsumsi HP sekaligus memulihkan Energy Ultimate dalam persentase tetap.

Saat melancarkan Ultimate, "SAM" akan berganti ke wujud pertempuran kedua, dan segera beralih ke status "Complete Combustion" yang memesona.

Saat berstatus "Complete Combustion", selain kekuatan Basic Attack dan ique "SAM" yang meningkat pesat, SPD dirinya juga akan meningkat secara signifikan.

Dalam status ini, Weakness Break Efficiency "SAM" dan Break DMG yang diterima musuh juga akan meningkat hingga hitung mundur status "Complete Combustion" berakhir.

Yang patut dibicarakan adalah, status "Complete Combustion" tidak hanya menampilkan kekuatan "SAM" yang luar biasa, tapi juga menghadirkan sudut pandang Firefly dari dalam mecha bagi para pemain. Dan sorot mata Firefly yang gigih, adalah lambang dari semangatnya yang berapi-api.

Karakter 5*  tipe Quantum lainnya, Jade, juga akan segera hadir. Sebagai manajer tingkat tinggi di "Departemen Investasi Strategis" IPC, dia juga merupakan salah satu anggota "Sepuluh Orang Berhati Batu" dengan Batu Landasan "Jade - Pemberi Pinjaman".

Jade adalah seorang pemberi pinjaman yang dingin, anggun, dan ahli dalam membaca pikiran orang. Dia memiliki sebuah hobi unik yang disebut "Pegadaian Bonajade".

Dengan memberikan gadai ke orang lain, Jade memainkan sebuah permainan jangka panjang, memenuhi keinginan para pelanggannya melalui cara yang ajaib dan menerima bayaran yang sepadan dari mereka.

Dalam pertempuran, Jade dapat menandatangani kontrak dengan 1 rekan tim, membuatnya menjadi "Debt Collector" Jade dan memberi efek penguatan pada rekan tersebut. Setiap serangan yang dilancarkan Jade atau "Debt Collector" akan mengakumulasi Charge bagi Jade.

Setelah Charge penuh, Jade akan melancarkan 1 kali Serangan Lanjutan pada seluruh musuh. Saat melancarkan Ultimate, Jade akan mengakibatkan DMG pada seluruh musuh dan meningkatkan DMG Multiplier Serangan Lanjutan miliknya.

Pada saat bersamaan, karakter 5* eksklusif Ruan Mei dan Argenti akan hadir di event Warp tahap 1 dan 2 versi 2.3. Mereka akan bekerja sama dengan Trailblazer untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Terakhir, Trailblazer juga jangan sampai melewatkan Summer Game Fest 2024 yang akan segera disiarkan. Di karnaval game besar ini, "Honkai Star Rail" akan hadir bersamaan dengan berbagai game unggulan di seluruh dunia, agar para pemain bisa menyaksikan bab petualangan galaksi selanjutnya lebih awal.

Berita Terkait
Berita Terkini

100 Activity Grand Launching Honor of Kings berlangsung pada 20 hingga 23 Juni 2024....

games | 13:35 WIB

Ada 85 hero yang sudah tersedia dan bisa dimainkan di Honor of Kings....

games | 11:13 WIB

Tak sekadar berdarah tebal, ini empat hero Tank paling kuat untuk META Mobile Legends terkini....

games | 10:16 WIB

Siapa saja pro player Valoran asal Indonesia yang meramaikan VCT Pacific Stage 2....

games | 11:21 WIB

Apa saja yang ada dari booster pack Topeng Transfigurasi ini?...

games | 11:19 WIB