Ini Juara Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta, Kompetisi HOK Berlangsung Meriah

Honor of Kings memberikan tiket khusus kepada tim komunitas untuk berlaga di kompetisi bergengsi.

Rezza Dwi Rachmanta

Posted: Senin, 05 Agustus 2024 | 14:04 WIB
Honor of Kings City Tournament Road to KIC. (Instagram/ Honor of Kings)

Honor of Kings City Tournament Road to KIC. (Instagram/ Honor of Kings)

Hitekno.com - Honor of Kings (HOK) resmi menggelar City Tournament bagi tim eSports lokal dan komunitas pada Agustus 2024. Berikut terdapat rincian tim yang memenangi Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta.

Sebagai informasi, Honor of Kings City Tournament ibarat sebuah batu loncatan bagi tim komunitas untuk menuju kompetisi eSports profesional lebih bergengsi. Berdasarkan penjelasan Level Infinite, terdapat 32 kota yang menggelar HOK Indonesia City Tournament.

Salah satu kota yang mempunyai acara Kings City Tournament (KCT) adalah Yogyakarta. Kompetisi Honor of Kings untuk komunitas lokal tersebut berhasil diikuti oleh 24 tim. Ini berarti terdapat lebih dari 110 orang yang berkompetisi memperebutkan tiket untuk ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Harga Tiket Pokemon Run 2024 Yogyakarta, Ada 2 Kategori Ini

Kings City Tournament Chapter Yogyakarta berlangsung di Bjongopi Janti Jalan Sukun Raya No.98, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (05/08/2024).

Pantauan tim HiTekno.com, kompetisi ini jauh lebih meriah dibanding pembukaan komunitas game HOK yang diikuti puluhan orang. Lebih dari 20 tim langsung bertarung dalam babak Playoff dengan sistem Best of Three (Bo3).

Para gamer antusias menyambut Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta. (istimewa)
Para gamer antusias menyambut Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta. (istimewa)

Menurut panitia kompetisi Honor of Kings Chapter Yogyakarta, Frandy Faozan (30), kompetisi game HOK ini diikuti oleh berbagai kelompok umur.

Baca Juga: Colorful CVN Z790D5 ARK FROZEN Resmi Rilis, Motherboard Serba Putih

Sebagian berumur belasan tahun, namun ada juga pemain dengan umur 30-an tahun. Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta mempunyai prizepool Rp 3 juta. Juara pertama memperoleh Rp 1,5 juta sementara runner up mendapat Rp 1 juta. Tim yang berada di peringkat ketiga masih berhak memperoleh hadiah Rp 500 ribu.

Kompetisi eSports yang disponsori oleh Realme dan Bank Mandiri ini meraih antusiasme besar dari para gamer asal Kota Gudeg. Empat tim yang masuk babak semifinal King City Tournament Chapter Yogyakarta adalah 'That's All You Got?', STARBOY, Never Hopeless, dan ETERNALTROOP.

'That's All You Got?' melaju ke Grand Final usai menang 2 vs 0 atas STARBOY. Di sisi lain, Never Hopeless berhasil ke puncak setelah menumbangkan ETERNALTROOP dengan skor 2 vs 0.

Baca Juga: Galaxy AI Hadir di Samsung Galaxy Watch7 dan Buds3 Pro

Hasil Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta. (istimewa)
Hasil Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta. (istimewa)

Mendominasi sejak 16 besar, 'That's All You Got?' mampu meraih peringkat pertama usai menggilas Never Hopeless dengan skor 2 vs 0. 'That's All You Got?' berhak mewakili Yogyakarta untuk bertarung melawan 31 tim dari kota lain.

Tentang Kings City Tournament Road to KIC

Level Infinite membuat format menarik untuk KIC Indonesia Qualifier. Nantinya, tak hanya tim eSports profesional saja yang bakal bertarung di kompetisi bergengsi.

Baca Juga: Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports

Mereka menyediakan 12 slot untuk KIC Indonesia Qualifier. Delapan slot sudah dikunci oleh tim eSports profesional sementara empat slot sisanya diperebutkan oleh semua kalangan, termasuk tim komunitas.

Juara 1 Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta. (istimewa)
Juara 1 Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta. (istimewa)

Delapan tim eSports profesional yang sudah mengunci slot adalah Alter Ego, ONIC Esports, Team RRQ, Kagendra, Talon Esports, Dominator, Voin Esports, dan Bigetron Esports. Slot tim yang tersisa diperebutkan melalui dua jalur yaitu Open Series Indonesia - In Game Qualifier dan Honor of Kings City Tournament.

Jalur pertama diikuti oleh puluhan ribu player yang mendaftar secara in-game. Dua slot tersisa akan diperebutkan oleh tim yang berlaga di Honor of Kings City Tournament.

Kompetisi KCT mempertemukan tim terbaik yang mewakili setiap daerah. Dari 32 tim, hanya akan dipilih dua tim terbaik untuk memperebutkan tiket utama.

King City Tournament menggunakan format single-elimination. Babak Playoff digelar pada 10 Agustus 2024 dengan sistem BO3. Grand Final Honor of Kings City Tournament bakal berlangsung pada 11 Agustus 2024 dengan sistem BO5.

Berita Terkait
Berita Terkini

Seperti apa nantinya Path of Exile 2?...

games | 16:00 WIB

Dune Awakening telah hadir di showfloor Gamescom yang sangat ikonik dan terkenal....

games | 14:12 WIB

Ada enam Deck Taktik yang dirilis Pokemon Game Kartu Koleksi di Indonesia....

games | 13:25 WIB

Keseruan apa yang dihadirkan HoYoverse melalui update Genshin Impact versi 5.0....

games | 14:36 WIB

Age of Empires Mobile akan hadir melalui Apple App Store dan Google Play pada 17 Oktober 2024....

games | 14:22 WIB