Pokemon Game Kartu Koleksi Rilis Enam Deck Taktik Terbaru di Indonesia, Cek Apa Saja

Ada enam Deck Taktik yang dirilis Pokemon Game Kartu Koleksi di Indonesia.

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 24 Agustus 2024 | 13:25 WIB
Pokemon Game Kartu Koleksi Terbaru di Seri Deck Taktik. [AKG Entertainment]

Pokemon Game Kartu Koleksi Terbaru di Seri Deck Taktik. [AKG Entertainment]

Hitekno.com - AKG Entertainment selaku distributor resmi Pokemon Game Kartu Koleksi di Indonesia telah merilis seri terbaru “Deck Taktik” SVT mulai Jumat 16 Agustus 2024.

Deck Taktik menghadirkan hal baru bagi para pemain dan penggemar kartu Pokemon di Indonesia karena para pemain kini dapat langsung memiliki deck kartu yang bisa dikoleksi, sekaligus dimainkan secara kompetitif. Seri ini hadir dengan 6 (enam) deck yaitu Meowscrada ex, Charizard ex Terastal, Miraidon ex, Gardevoir ex, Garchomp ex Terastal dan Scizor ex.

"Sepanjang tahun 2024 ini, Pokemon Game Kartu Koleksi terus menunjukkan perkembangan dalam hal jumlah pemain, kami menyaksikan semakin banyak pemain baru yang tertarik dan secara aktif bergabung dengan komunitas di berbagai Pokemon Gym. Banyak dari mereka pun kini menggeluti permainan ini dengan serius, menjadikannya sebagai hobi yang kompetitif. Hal ini terlihat dengan penambahan jumlah pemain di kategori Junior dan Senior pada penyelenggaraan turnamen Pokemon Game Kartu Koleksi di Indonesia.” ujar Sabar Derico, Head of Pokemon at AKG Entertainment.

Baca Juga: Harga Tiket Pokemon Run 2024 Yogyakarta, Ada 2 Kategori Ini

Deck Taktik hadir untuk meningkatkan kemampuan permainan para pemain baru yang ingin step up dengan cepat, memungkinkan mereka untuk memiliki deck yang kuat tanpa harus menyusunnya satu persatu terlebih dahulu." tambah Derico.

Masing-masing Deck Taktik memiliki keunggulan tersendiri yang disesuaikan dengan gaya bermain setiap pemain. Deck Charizard ex Terastal dirancang bagi pemain yang gaya permainannya agresif dan terus-menerus memberikan tekanan pada lawan; Deck Scizor ex menawarkan serangan dan pertahanan yang seimbang, ideal untuk pemain yang mengutamakan daya tahan sekaligus mampu melakukan serangan kuat; Deck Miraidon ex cocok untuk pemain yang mengedepankan kecepatan, dengan fokus pada strategi yang dapat mengakhiri permainan dengan cepat.

Deck Garchomp ex Terastal memberikan fleksibilitas dengan berbagai kombinasi serangan yang memungkinkan pemain menyesuaikan taktik di tengah permainan; Deck Gardevoir ex berfokus pada pengelolaan energi, memungkinkan pemindahan energi yang efisien untuk menyerang sekaligus menjaga kontrol permainan.

Baca Juga: Game Kartu Pokemon Hadirkan Set Kolektor "Topeng Transfigurasi" hingga Tiktok Challenge Bersama JKT48

Terakhir, Deck Meowscarada ex menghadirkan strategi unik dengan memanfaatkan token kerusakan lawan untuk menambah daya serang, memberikan keuntungan ketika lawan sudah menerima efek kerusakan.

Sejalan dengan perilisan “Deck Taktik” SVT, telah berlangsung event Pertarungan Deck Taktik di berbagai Toko GYM di Indonesia, melalui kegiatan ini pemain Pokemon Game Kartu Koleksi berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah termasuk kartu promo Mistika SR dengan menggunakan poin yang didapatkan selama mengikuti event ini.

Untuk dapat mengikuti Pertarungan Deck Taktik, pemain dapat membeli Deck Taktik ini di Pokemon Gym. Pembelian deck taktik di Pokemon Gym akan mendapatkan 1 buah buku point dan 3 (tiga) poin stamp. Selanjutnya pemain perlu mengikuti Pertarungan Deck Taktik untuk mendapatkan tambahan poin,” ujar Derico.

Baca Juga: 3 Kartu Pokemon Art di Seri Hantaman Triplet, Apa Saja?

Selain Kartu Mistika SR, berbagai hadiah juga telah disiapkan selama penyelenggaraan event ini. Pemain yang memiliki 4 (empat) poin stamp akan mendapatkan kartu Sylveon ex dan Eevee, selanjutnya kartu Cerulege ex dan Charcadet akan didapatkan pemain ketika memiliki 7 (tujuh) poin stamp, pemain yang telah mencapai 10 poin stamp dapat memilih hadiah yaitu kartu Sylveon ex dan Eevee atau kartu Cerulege ex dan Charcadet lalu pemain akan mendapatkan 3 Pack Promo Pertarungan Deck Taktik untuk setiap 12 poin stamp. Event Pertarungan Deck Taktik ini akan berlangsung hingga 31 Oktober 2024, detail lengkap mengenai event ini dapat dilihat di Situs Web Pelatih asia.pokemon-card.com.” lanjutnya.

Pokemon Game Kartu Koleksi seri Deck Taktik saat ini telah tersedia di berbagai gerai ritel, antara lain Gramedia, Kidz Station, Toys Kingdom, Central, Blibli serta Pokemon GYM Shop di seluruh Indonesia. Seri ini dirilis dengan harga ritel Rp240.000, harga ini sudah termasuk 1 deck berisi 60 kartu Pokemon, 1 buku poin, 1 penanda tanda kerusakan/token, serta 1 lembar alas bermain.

Baca Juga: Biar Nggak Bingung, Kenali Dulu 5 Role yang Ada di Pokemon Unite

Berita Terkait
Berita Terkini

Bangsa utama keenam, Natlan, akhirnya membuka gerbangnya untuk semua pemain yang telah menyelesaikan Quest Archon Mondst...

games | 14:29 WIB

Seperti apa nantinya Path of Exile 2?...

games | 16:00 WIB

Dune Awakening telah hadir di showfloor Gamescom yang sangat ikonik dan terkenal....

games | 14:12 WIB

Keseruan apa yang dihadirkan HoYoverse melalui update Genshin Impact versi 5.0....

games | 14:36 WIB

Age of Empires Mobile akan hadir melalui Apple App Store dan Google Play pada 17 Oktober 2024....

games | 14:22 WIB