Rilis Awal 2025, Dune Awakening Ungkap Gameplay Berdurasi 30 Menit di Gamescom

Dune Awakening telah hadir di showfloor Gamescom yang sangat ikonik dan terkenal.

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 24 Agustus 2024 | 14:12 WIB
Dune Awakening. [FUNCOM]

Dune Awakening. [FUNCOM]

Hitekno.com - Dune Awakening, game open world survival MMO resmi diumumkan akan meluncur pada awal 2025 mendatang. Foncom juga menayangkan gameplay terbarunya melalaui Opening Night Live Gamescom.

Melalui gelaran tersebut, kita disuguhi unjuk gigi gameplay eksklusif selama 5 menit, yang menampilkan untuk pertama kalinya perjalanan seorang player mulai dari mengumpulkan sumber daya dan bertahan hidup hingga memobilisasi seluruh guild untuk berburu rempah. 

Apa yang ditawarkan Dune Awakening?

Baca Juga: Pokemon Game Kartu Koleksi Rilis Enam Deck Taktik Terbaru di Indonesia, Cek Apa Saja

Berlatar di planet paling berbahaya di alam semesta, Dune Awakening akan menantang para pemain untuk…

  • BERTAHAN HIDUP di gurun yang amat panas dan dari cacing pasir (sandworm) raksasa dengan mempelajari cara hidup suku Fremen.
  • MEMPERLUAS pengaruh melalui petempuran, saluran rempah-rampah, dengan membangun dan meningkatkan pangkalan, merakit kendaraan, serta berdagang. Kembangkan karakter Anda dengan mengikuti jejak Mentat, Trooper, Planetologist, Swordmaster atau Bene Gesserit.
  • MENGUASAI rempah-rempah dan mempertahankan kekuasaan saat para guild bersengkokol dan perang berkecamuk. Bergabunglah dengan guild dan bersekutu dengan House of Harkonnen atau Atreides, dan bertempurlah untuk memperebutkan rempah-rempah berharga dalam pertemuran antar guild yang dinamis dan melibatkan berbagai kendaraan, teknologi, serta kombatan khusus.

Dune Awakening telah hadir di showfloor Gamescom yang sangat ikonik dan terkenal. Pengunjung hanya perlu mengikuti patung cacing pasir (sandworm) raksasa untuk menemukan booth, dimana mereka bisa manyaksikan pemutaran gameplay berdurasi ekstra 30 menit dan mendapatkan swag bag Fremkit.

Bagi penonton di rumah, pemutaran gameplay 30 menit tersebut akan disiarkan langsung via livestreaming oleh sejumlah content creator selama beberapa hari ke depan, termasuk Sacriel, Alphacast, dan Mowky.

Baca Juga: Intip Rahasia di Balik Kekuatan SamsungGalaxy Z Flip6

Joel Bylos, Creative Director Funcom, mengatakan “Memamerkan gameplay untuk pertama kalinya selalu menjadi momentum besar, terutama di dalam sebuah game dimana keterikatan antara semua sistem ini dapat menciptakan momen yang sangat tidak terduga, akan tetapi tim telah bekerja secara luar biasa dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana tanggapan komunitas gaming.”

Bekerja sama dengan Herbert Estate dan Legendary, Funcom memperkenalkan sejarah alternatif dalam Dune Awakening di mana Paul Atreides tidak pernah dilahirkan, memberikan para pemain kesempatan untuk menentukan masa depan Arrakis di tangan mereka sendiri.

Sam Rapport, Vice President of Interactive Media di Legendary Entertainment mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk memberikan para gamer kilasan pertama Dune Awakening di Gamescom. Keaslian dan detail mendalam dari game ini berhasil mengungkapkan kekayaan dan kedalaman semesta Dune dengan cara yang mengingatkan kita akan dunia indah yang disajikan dalam film Denis Villeneuve. Game ini adalah bukti dedikasi para developer dan merupakan suatu cara baru yang mendebarkan bagi penggemar untuk terlibat dengan saga ikonik ini.”

Baca Juga: Update Genshin Impact, Hadirkan Ekspansi Besar dengan Menambahkan Natlan pada 28 Agustus 2024

Dengan unjuk gigi gameplay eksklusif yang telah disebarluaskan, Funcom mengumumkan bahwa Direct ketiga Dune Awakening akan ditayangkan pada 29 Agustus 2024, yang akan menampilkan lebih banyak cuplikan gameplay dan detail fitur, serta kembalinya Soe Gschwind yang spesial sebagai pembawa acara.

Dune Awakening akan diluncurkan pada awal tahun 2025 untuk PC, dan akan hadir untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S pada tanggal yang akan diumumkan selanjutnya. 

Baca Juga: Age of Empires Mobile Siap Rilis Global pada 17 Oktober 2024

Berita Terkait
Berita Terkini

Bangsa utama keenam, Natlan, akhirnya membuka gerbangnya untuk semua pemain yang telah menyelesaikan Quest Archon Mondst...

games | 14:29 WIB

Seperti apa nantinya Path of Exile 2?...

games | 16:00 WIB

Ada enam Deck Taktik yang dirilis Pokemon Game Kartu Koleksi di Indonesia....

games | 13:25 WIB

Keseruan apa yang dihadirkan HoYoverse melalui update Genshin Impact versi 5.0....

games | 14:36 WIB

Age of Empires Mobile akan hadir melalui Apple App Store dan Google Play pada 17 Oktober 2024....

games | 14:22 WIB