Rayakan Natal, Merry Christmas Jadi Trending Topik Nomor Satu di Twitter

Merry Christmas dan Selamat Natal memuncaki trending topik di Twitter regional Indonesia.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Posted: Rabu, 25 Desember 2019 | 11:28 WIB
Ilustrasi momen Natal. (Pixabay/ Michelle Maria)

Ilustrasi momen Natal. (Pixabay/ Michelle Maria)

Hitekno.com - Menyambut Hari Natal, netizen di Twitter berbondong-bondong menggemakan hashtag maupun deretan kata yang bertemakan Natal. Terdapat dua kata yang menempati puncak trending topik di Indonesia yaitu Merry Christmas dan Selamat Natal.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno.com melalui situs Trends24.in, cuitan Merry Christmas langsung merangsek memuncaki trending topik regional Indonesia mulai pukul 08.00 WIB.

Lebih dari 5 juta cuitan menghantarkan Merry Christmas menjadi kata paling banyak yang dicuitkan oleh netizen Indonesia maupun dunia.

Baca Juga: Nantikan Natal, 4 Aplikasi Android Ini Wajib Download

Ketika artikel ini ditulis, kata Selamat Natal dengan lebih dari 89 ribu cuitan juga merangsek menjadi trending topik nomor dua di Indonesia.

Beberapa kata bertema Natal yang memenuhi deretan trending topik Twitter regional Indonesia adalah Merry Christmas, Selamat Natal, dan Santa.

Merry Christmas menjadi trending topik nomor satu di Indonesia mulai pukul 08.00 WIB. (Trends24.in)
Merry Christmas menjadi trending topik nomor satu di Indonesia mulai pukul 08.00 WIB. (Trends24.in)

Cukup menarik, terdapat kata Home Alone yang ikut menempati trending topik nomor lima di Indonesia dengan cuitan mencapai lebih dari 64 ribu.

Baca Juga: Celine Dion Pamer Dekorasi Natal, Netizen Malah Salah Fokus ke Sepatu Ayam

Sepertinya netizen generasi 90-an atau 80-an masih mengenang momen ketika masa kecilnya disuguhi serial film Home Alone ketika tiba Hari Natal.

Sebagai referensi, sekuel Home Alone 1 hingga Home Alone 5 yang dibintangi Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister menceritakan seorang anak kaya yang ditinggal oleh keluarganya di Hari Natal.

Tingkah Kevin dalam film parodi yang mengusir deretan pencuri saat mencoba masuk ke rumah menjadi tontonan favorit generasi 90-an atau 80-an di Hari Natal.

Baca Juga: Unik Banget, Jepang Desain Pohon Natal Berbentuk Godzilla

Kevin pada Home Alone 1. (YouTube/ Moviesclip)
Kevin pada Home Alone 1. (YouTube/ Moviesclip)

Merry Christmas menjadi trending topik dunia mulai pukul 02.00 WIB dini hari pada Rabu (25/12/2019) dengan lebih dari 3,5 juta cuitan.

Mulai pukul 08.00 WIB, trending topik dunia berubah menjadi Feliz Natal dengan lebih dari 400 ribu cuitan.

Feliz Natal banyak diucapkan oleh netizen Spanyol yang berarti Selamat Hari Natal dalam bahasa lokal mereka.

Baca Juga: Secara Sains, Ternyata Ini Penyebab Hidung Merah Rusa Natal

Banyak netizen, influencer, bahkan menteri yang berdoa dan mengucapkan kata Selamat Natal dan Merry Christmas di Twitter.

Menko Polhukam Mahfud MD mengucapkan Selamat Hari Natal. (Twitter/ mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD mengucapkan Selamat Hari Natal. (Twitter/ mohmahfudmd)

"Merry christmas and happy new year to all my friends who celebrate it. Damai untuk semua ya," tulis influencer bernama Alitt Susanto (@shitlicious).

"Untuk sahabat-sahabat yang merayakan Hari Natal 2019, dengan ini, saya mengucapkan "Selamat Hari Natal", semoga Tuhan memberkati sesuai dengan Maha Kasihnya," ucap Menko Polhukam Mahfud MD (@mohmahfudmd).

"Selamat Hari Natal teman-temanku yang terkasih dalam Tuhan! May this incredible time of giving and spending time with family bring you the joy and love that last throughout the coming year. Mari salaman online," cuit @biancaemnla.

Ketika artikel ini ditulis, Selamat Natal dan Merry Christmas masih masif dicuitkan oleh netizen di Twitter sehingga dua kata tersebut kokoh di puncak trending topik regional Indonesia.

Berita Terkait
Berita Terkini

VPN online memungkinkan pengguna internet di Indonesia untuk terhindar dari risiko keamanan siber....

internet | 17:26 WIB

Program Dell AI untuk Telekomunikasi, yang merupakan bagian dari Dell AI Factory, menjawab semua tantangan tersebut deng...

internet | 15:13 WIB

Zoho Analytics versi baru ini menambahkan kekuatan, kecerdasan, dan fleksibilitas untuk melayani lebih banyak bisnis....

internet | 15:04 WIB

Berbagai kemampuan ditawarkan ZohoCRM for Everyone....

internet | 15:09 WIB

Portofolio baru Dell ini dirancang untuk membantu meningkatkan produktivitas organisasi dan karyawan di Indonesia memasu...

internet | 14:41 WIB